Senin, 06 April 2009

Menuju Indonesia Baru

Sembilan April 2009 akan menjadi salah satu hari bersejarah negara ini, bayangkan saja cuman Satu hari tapi menjadi penentu nasib masa depan negara ini selama 5 tahun apalagi kalau bukan Pemilihan Umum untuk memilih calon legislatife ataupun wakil rakyat baik itu di tingkat kabupate/kota,propinsi atau di tingkat nasional. Masa berkampanye pun sudah selesai dan mulailah masuk masa tenang sebelum akhirnya datang hari H untuk memilih.

Dari Kampanye partai politik kita melihat semuanya mempunyai visi dan misi yang sama yaitu bicara mengenai pemberantasan kemiskinan, Pendidikan dan kesehatan yang murah,dll, yang tentu saja maksud dan tujuannya adalah untuk menarik simpatik rakyat. Ibarat orang sedang jatuh cinta, semua kata rayuan dan kata-kata gombal selalu di suarakan, dan sangking banyaknya partai politik sampai-sampai kita bingung untuk memilihnya.

Kita melihat Semua partai politik, baik itu Caleg ataupun Capres dan Cawapres, tidak memiliki konsep yang matang, bagaimana caranya untuk mencapai apa yang dijanjikannya. Sehingga kampanye yang disampaikan partai politik hanya sekedar orasi-orasi politik belaka yang setelah kampanye berakhir tinggallah kenangan janji-janjinya (ya begitulah partai kita sampai saat ini..). Partai politik ketika berkampanye seharusnya bukan lagi hanya mampu bicara doang tapi sudah bisa mendraft sebuah konsep yang di serahkan kepada masyarakat untuk mencapai janji-janjinya seperti bagaimana pemberantasan kemiskinan, pendidikan dan kemiskinan,dll.

Untuk mencapai sebuah tujuan setiap partai politik seharus mempunyai 3 hal berikut : (Peta, spesifikasi dan Procedure).

1. Peta adalah Tempat ataupun lokasi dimana saja masalah-masalah itu terjadi dan apa penyebabnya dan solusinya sehingga itu semua bisa di atasi. Dan setelah di peta-petakan baru masuk ke tahap berikutnya yaitu spesifikasi atau standarisasi.

2. Spesifikasi ataupun standarisai: Adalah sebuah dasar kita untuk menanggulangi masalah-masalah yang terjadi, partai politik harus punya standar untuk memberantas kemiskinan, pendidikan dan kesehatan yang murah,dsb.,setelah standar itu tercipta baru kita masuk ketahap berikutnya yaitu procedure ataupun tahapan-tahapan yang tidak boleh menyimpang dari specifikasi

3. Procedure : Adalah sebuah tahapan ataupun step yang harus di lakukan untuk mencapai sebuah tujuan.


:
Tanpa ke 3 hal itu tadi maka janji-janji sebuah partai politik hanyalah tinggal janji yang tidak lebih hanya rayuan belaka. Karena tanpa partai politik memiliki ke tiga itu semua maka mustahil partai politik bisa menepati janji-janjinya ataupun menyelesaikan permasalahan bangsa ini menuju Indonesia yang jaya. Karena permasalah setiap daerah ataupun wilayah tentulah tidak sama begitu juga sebaliknya kelebihan dari suatu daerah tentunya tidak sama. Nah tinggal bagaimana caranya sebuah kekurangan itu dijadikan s sebuah kekuatan yang nantinya akan berimbas kepada Negara ini.”Memulai dari yang kecil sehingga menjadi besar”.

Salam

M.Yousrizal
www.yousrizal.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar